Ikuti Pelantikan Pramuka Garuda, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota dan Majelis Pembimbing Kwartir Watulimo dewan kerja Ranting Watulimo penggerak Pramuka Garuda dilantik oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara. Pelantikan Pramuka Garuda dilaksanakan di lokasi wisata Pantai Prigi 360 Watulimo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Minggu (11/4).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang juga dilantik sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Watulimo bersama Forkopimcam mengatakan Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi pada jenjang Pramuka. Setelah melalui seleksi dan serangkaian tes wawancara dan tes kecakapan, mereka dinyatakan lulus.

“Setelah dilantik menjadi Pramuka Garuda mereka diharapkan menjadi tauladan untuk diri sendiri dan lingkungannya, baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggal. Pengucapan janji Tri Satya juga merupakan sumpah bagi peserta didik untuk selalu memegang teguh kode kehormatan pramuka” katanya.

Masih menurut AKP Suyono, dirinya mengaku bangga dengan jajaran Kwaran Pramuka Watulimo yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam membentuk karakter anak bangsa ini. Menurutnya Pramuka Garuda ini nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

“Pramuka Garuda bukan untuk gaya-gayaan namun sebuah perjuangan yang butuh proses panjang untuk terus beraktifitas dalam Pramuka dengan lebih baik. Dan semoga gerakan ini membentuk jiwa patriot dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Trenggalek Joko Irianto, Kadisdikpora Trenggalek, Kepala BPBD Trenggalek dan sejumlah undangan lainnya. Acara ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng dalam rangka Megengan Kubro menyambut bulan Ramadhan.