Pengamanan Pengambilan Sabuk Putih Warga PSHT Ranting Munjungan Berlangsung Kondusif


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan menggelar pengamanan kegiatan pengambilan sabuk dari hijau ke sabuk putih warga Perguruan Silat SH Teratai ranting Munjungan, Sabtu (10/4/21) malam.

Kegiatan pengamanan yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Munjungan dan Makam Desa Masaran, dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd.

Sebelumnya dilakukan apel kesiapan yang diikuti oleh Anggota Polsek Munjungan, anggota TNI dan Pol PP Kecamatan Munjungan, serta pamter dan pendamping dari PSHT.

Saat dilokasi kegiatan, Kapolsek menyampaikan bahwa warga PSHT yang mengambil sabuk putih sebanyak 76 orang. “untuk ranting Munjungan, pengambilan sabuk putih dijadikan satu tempat dengan titik kumpul di GSG dan pengambilannya di makam Desa Masaran,” ujar Kapolsek.

Imbuhnya, setiap kegiatan masyarakat anggota polisi harus hadir dalam kegiatan untuk melakukan pengamanan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih pandemi Covid 19.

“kami berharap semua perguruan silat tetap jaga kekompakan saling bersinergi dan menciptakan kedamaian demi tercapainya Harkamtibmas yang kondusif,” harapnya. (*).