Tunjukkan Empati, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Senden Ikut Angkat Keranda Jenazah

 


Polres Trenggalek – Sebagai anggota Polri yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, sudah menjadi kewajiban ketika ada masyarakat di desa binaan yang sedang berduka cita untuk hadir melakukan sambang takziah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Senden yang kemarin hadir bersama Babinsa untuk melakukan sambang duka bersama di kediaman salah satu warga RT 17 RW 08 Desa Senden yang meninggal dunia. Sabtu (10/04).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Senden Bripka Imron Rosyadi sekaligus mewakili pihak Kepolisian mengucapkan turut berbelasungkawa serta ikut mendoakan atas meninggalnya Saudara Kolil, salah satu warga RT 17 Desa Senden.

“Kami mengucapkan turut berduka atas meninggalnya salah satu warga kami. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni seluruh dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Bripka Imron.

Lebih lanjut, selain hadir untuk berbela sungkawa dan ikut mendoakan almarhum, Bripka Imron dan Babinsa desa bahkan juga turut membantu mengangkat keranda jenazah saat hendak dibawa ke pusara. Dengan masih berseragam dinas lengkap, mereka tidak canggung saat memanggul keranda.

Di konfirmasi ditempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menuturkan bahwa sambang duka ini merupakan salah satu bentuk kedekatan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan komunikasi serta kepercayaan masyarakat dengan pihak Kepolisian demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif meskipun di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kami juga menekankan kepada seluruh anggota kami untuk selalu melakukan sambang duka di wilayah tugas, selain untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri juga sebagai upaya Polsek Kampak Polres Trenggalek untuk mendekatkan diri dengan warga dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang berduka.” Ucap Iptu Andi.

Lanjutnya, “termasuk penekanan protokol kesehatan di setiap mekanisme kegiatan ini, imbuhnya.