Antisipasi Niat dan Kesempatan, Polsek Dongko terus Intensif Tugas Patroli

Polres Trenggalek – Personel Kepolisian secara intensif dan berkesinambungan melakukan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang berada di wilayah hukum dengan tetap menggiatkan tugas pokok serta sesuai fungsinya masing-masing.

Seperti dilakukan oleh Unit Sabhara yang bergabung dengan piket fungsi di Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Ka SPKT AIPTU Edi Purwanto dalam kegiatan patroli harkamtibmas malam hari dengan sasaran obyek vital juga proyek vital serta perkantoran juga sambangi kawasan pemukiman penduduk sekaligus mengecek kondisi di RSDC UPT Puskesmas Pandean.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan, bahwasanya sebagai usaha mengantisipasi hal yang ditimbulkan adanya niat dan kesempatan, maka pihaknya harus selalu siap sedia menggiatkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian.

“Dalam rangka mengantisipasi suatu hal yang bisa saja timbul akibat adanya niat dan kesempatan, maka pihak kami selalu menggiatkan tugas kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif juga preemtif dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman terkendali.” Jelasnya.

Dan dari usaha pemantapan pemeliharaan kamtibmas tersebut kami selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli. Baik waktu siang ataupun malam guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas. Tegasnya.

Ini semata demi kenyamanan masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah hukum yang aman kondusif. Pungkas AKP Rohadi.