Jelang Ibadah Puasa, Gabungan TNI-Polri Kampak Gencarkan Mobiling di Pemukiman Penduduk

Polres Trenggalek – Menjalankan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Kepolisian Sektor Kampak terus meningkatkan patroli ke pemukiman rumah warga untuk cipta kondisi keamanan serta antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ka SPKT Aiptu Sumani bersama tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri ini melakukan mobiling malam di pemukiman warga untuk memastikan kondisi keamanan setempat. Mobiling malam tersebut dilakukan oleh Aiptu Sumani dan anggota di wilayah pemukiman Dusun Ngimer Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (11/04).

Aiptu Sumani mengatakan, “Memang benar, sebelum Bulan Ramadhan datang, kegiatan mobiling ke pemukiman warga terus kami tingkatkan untuk cipta kondisi kamtibmas,” terangnya saat dikonfirmasi oleh tim redaksi.

Dia mengatakan, mobiling ini sengaja dilakukan di jam-jam rawan terjadi tindak kriminalitas seperti pada malam hari di mana para warga sedang beristirahat di rumah.

Kegiatan itu dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga sebagai bentuk menjalankan perintah dari pimpinan agar selalu meciptakan Kamtibmas yang kondusif sebelum menyambut datangnya bulan suci Ramadahan.

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan masyarakat diminta bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama menjelang Bulan Ramadhan dengan cara tidak mengkonsumsi minum-minuman keras atau obat-obatan yang dilarang.

Terus dikatakannya, untuk antisipasi bahaya pencurian, pastikan rumah sudah terkunci sebelum meninggalkan serta bahaya kebakaran, pastikan api kompor di dapur sudah benar-benar mati.

Diharapkan masyarakat juga tidak membunyikan petasan dan sejenis yang bisa mengganggu kekhusyukan umat dalam menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Semoga masyarakat dapat menerima imbauan itu sehingga bisa terhindar dari segala gangguan Kamtibmas. Selain itu agar masyarakat dapat menyambut datangnya bulan Ramadhan dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur Kapolsek Kampak tersebut.