Kapolsek Dongko Beri Edukasi Tumbuhkan Kesadaran Kamtibmas Milik Bersama

Polres Trenggalek – Guna menumbuhkan kesadaran dan mereduksi remaja atau pemuda agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang buruk, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali AKP Rohadi,S.H. mempunyai cara untuk memberikan suatu pemahaman bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan milik bersama.

Seperti dilakukan saat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi bersama anggota mendatangi kegiatan latihan bersama dalam rangka kenaikan tingkat/sabuk dari organisasi perguruan pencak silat PSH Terate ranting Dongko Cabang Trenggalek Pusat Madiun yang mengambil lokasi di halaman Kantor Pemerintah Desa Pandean dan lapangan Volly masuk Dukuh Jedok Dusun Krajan Rt 20 Rw 08 Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Disana AKP Rohadi didampingi tim pelatih dari perguruan pencak silat PSH Terate ranting Dongko memberikan edukasi seputar kamtibmas dan menyampaikan betapa pentingnya merangkai persaudaraan juga kerukunan serta saling hormat-menghormati antar sesama sekaligus lain perguruan untuk mengarungi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Ditemui usai kegiatan AKP Rohadi menegaskan, jika edukasi penting untuk dilakukan guna memberikan gambaran nyata terkait kamtibmas.

“Kehadiran kami di lokasi latihan bersama dan juga kenaikan tingkat dari organisasi perguruan silat PSH Terate ini adalah memberikan edukasi terkait kamtibmas. Karena jika tidak digalang ataupun diingatkan maka akan menyebabkan liar, sekali lagi ini sangat penting dilakukan guna memproteksi sekaligus menumbuhkan peran pemuda agar selalu peduli akan pentingnya kamtibmas.” Tegas Kapolsek Dongko.

Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat menginspirasi sehingga berdampak positif pada perilaku pemuda ataupun remaja yang ikut berlatih silat sehingga mereka tidak hanya mengandalkan okol (otot), namun juga akal (fikiran) serta hati, sehingga ketika akan berlaku negatif maka bisa mengendalikan diri kemudian tidak terjurumus pada arah yang salah ataupun berhadapan dengan hukum. Tandasnya.