Minggu Pagi Kapolsek Kampak Pimpin Pengamanan di GKJW Bendoagung

Polres Trenggalek – Sebagai langkah untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah rutin hari Minggu, Polsek Kampak melaksanakan pengamanan dan sterilisasi di GKJW yang berlokasi di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, Minggu (11/04).

Kegiatan pengamanan ibadah kebaktian pada Minggu pagi merupakan agenda rutin para Personel Polsek Kampak yang dilaksanakan mulai awal pagi hingga giat ibadah selesai. Hal ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen saat sedang menjalankan ibadah.

Kali ini, Kapolsek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. terjun memimpin lansung giat pengamanan yang dilakukan bersama anggota di GKJW Desa Bendoagung.

Sebelum rangkaian giat peribadatan di GKJW Bendoagung dimulai, para personil Polsek Kampak melakukan sterilisasi area gereja guna memastikan tidak ada benda-benda mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan maupun membahayakan keselamatan para jemaat.

Kapolsek Kampak Iptu Andi mengatakan, giat pengamanan dimulai dengan sterilisasi area, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengamanan di depan gereja guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

Iptu Andi mengatakan, “sebagai bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat, Minggu pagi kemarin kami datang ke GKJW pada pukul 07.00 WIB kemudian langsung melakukan sterilisasi area gereja dan memastikan tidak ada benda-benda mencurigakan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di GKJW Bendoagung tersebut,” tutup Iptu Andi.