Silaturahmi dengan Warga Papua, Kapolres Trenggalek Serahkan Tali Asih hingga Beasiswa

Polres Trenggalek – Dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Kepolisian berupaya selalu merangkul semua elemen maupun komunitas masyarakat. Tak terkecuali warga asli papua yang telah berdomisli di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian beasiswa bagi putra putri warga asli Papua di Kabupaten Trenggalek. Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. di Rupatama Mapolres. Senin, (12/4).

Selain beasiswa, AKBP Doni juga menyerahkan tali asih sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta SIM gratis bagi dua orang warga Papua tersebut.

“Iya benar, hari ini kami bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita asli Papua. Melalui program orang tua asuh, kita berikan beasiswa untuk membantu biaya pendidikan dan tali asih untuk membantu kebutuhan sehari-hari dan juga kita berikan SIM Gratis” Ucap AKBP Doni

AKBP Doni menuturkan, selama ini komunikasi dengan warga asli papua telah berjalan harmonis. Dalam setiap kesempatan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini kerap berinteraksi secara langsung untuk berdiskusi tentang berbagai hal maupun isu terkini khususnya yang berkaitan dengan Papua.

“Indonesia adalah rumah besar bersama. Pemerintah saat ini sangat peduli terhadap pembangunan di Papua.”. Imbuhnya

Masih Kata AKBP Doni, pembangunan di Papua saat ini sangat luar biasa. Baik infrastruktur maupun sumberdaya manusianya. Dengan otonomi khusus yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengimbau kepada warga asli Papua di Kabupaten Trenggalek untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita-berita yang yang belum tentu kebenarannya.

“Papua adalah bagian dari NKRI. Kita semua bersaudara. Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.