Hadiri Rakor Harmonisasi Ciptakan Kampak TEDAS, ini Pesan Kapolsek

Polres Trenggalek – Berlokasi di aula Kantor Kecamatan Kampak, Pemerintah Kecamatan Kampak dan instansi-instansi terkait menyelenggarakan Rapat Koordinasi Harmonisasi Menciptakan Kampak TEDAS (Tertib, Dinamis, dan Kondusif) dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M. Senin (12/04).

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri oleh Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, A.Md Kep, S.H., Bati Tuud Koramil Kampak Pelda Suryadi, KUA Kampak, Perhutani Kampak, Tokoh Agama Islam dan Kristiani, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kampak, Tokoh Perguruan Silat (PSHT, PSNU PN dan IKSPI KS), dan juga Ketua Ansor Kampak.

Dalam rapat kali ini, kepada seluruh tamu undangan yang hadir, pemerintah Kecamatan Kampak memperkenalkan program TEDAS (Tertib, Dinamis, dan Kondusif) yang memiliki tujuan utama untuk menciptakan dan menjaga agar situasi Kamtibmas di Kecamatan Kampak tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1142 H mendatang.

Di dalam sambutannya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tetap bisa dilaksanakan, namun harus sesuai dengan anjuran dari Menteri Agama Ri dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah berlaku.

Selain itu, untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, Kapolsek menyampaikan kepada para pengurus cabang perguruan silat yang hadir dalam rakor untuk tidak melakukan suatu kegiatan yang dapat memancing terjadinya gejolak antar perguruan silat.

“Situasi Kamtibmas sampai saat ini aman dan kondusif, hal ini tercipta tentunya akibat jerih payah dari semua elemen masyarakat mulai Tokoh Agama dan semua organisasi yang ada di Kecamatan Kampak,” ucap Iptu Andi.

“Kita disini menindaklanjuti apa yang telah disepakati oleh para pengurus cabang perguruan silat di Kabupaten Trenggalek khususnya terkait larangan pemasangan banner ucapan secara pribadi dari salah satu perguruan, karena hal tersebut telah menjadi sarana gangguan situasi Kamtibmas di tahun yang lalu. Oleh karena itu, kami minta kepada seluruh perguruan silat yang ada di Kecamatan Kampak untuk tidak melakukan pemasangan banner ucapan untuk menghindari adanya tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa dan hari raya idul fitri terganggu,” pesan Kapolsek Kampak.