Jelang Patroli Malam Hari, Personel Polsek Bendungan Ikut Tadarus Bareng Warga

Polres Trenggalek – Seperti tahun-tahun sebelumnya, aktivitas masyarakat selama bulan Ramadan sejak sore hingga malam hari cukup padat.

Hal itu menuntut kesigapan segenap personel Kepolisian untuk mengawal setiap kegiatan masyarakat tersebut berlangsung lancar dan aman.

Tak terkecuali di wilayah kecamatan Bendungan, sebelum pelaksanaan salat Tarawih tadi, beberapa personel berseragam dari Polsek Bendungan ini sudah bersiaga di masjid Baiturrohman untuk melaksanakan pengamanan, Selasa (13/4/2021).

“Sebagian personel membantu pengaturan arus lalu lintas, sebagian lagi memonitor di sekitar masjid. Jika memungkinkan, personel juga ikut salat Tarawih,” terang Aiptu Suprianto yang memimpin kegiatan malam ini.

Salat Tarawih pun selesai, Aiptu Suprianto bersama personel jaga menyempatkan waktu untuk mengikuti Tadarus Alquran bersama jamaah setempat.

“Sebelum melanjutkan patroli, kami bersama anggota jaga mengikuti Tadarus Alquran bersama jamaah lainnya. Menjemput berkah di bulan Ramadan,” kata Aiptu Suprianto.

Di lokasi, personel jaga lainnya juga memanfaatkan momen tersebut untuk memberi imbauan kepada warga agar tak mudik saat Lebaran.