Peningkatan Arus lalin H-1 Puasa, Polisi Respon dengan Lakukan Turlalin

Polres Trenggalek – Patroli harkamtibmas merupakan agenda yang selalu rutin dilaksanakan oleh para anggota kepolisian guna cipta kondisi situasi kamtibmas di wilayah hukum yang aman dan kondusif. Begitu juga dengan para personel dari Polsek Kampak, Polres Trenggalek. Menjelang masuknya bulan puasa, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama Kanit Sabhara Polsek Kampak dan anggota menggelar patroli harkamtibmas untuk memantau kamtibmas di wilayah Kecamatan Kampak. Senin (12/04).

Pada kesempatan kali ini, Wakapolsek Ipda Henri memimpin anggotanya melakukan harkamtibmas dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Patuklaban Kampak.

Wakapolsek Ipda Henri mengatakan, “saat melakukan mobiling pada siang hari kami lihat terjadi peningkatan arus lalu lintas di simpang 3 Patuklaban, oleh karena itu kami putuskan untuk segera melakukan pengaturan lalu lintas disana untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Patroli harkamtibmas yang difokuskan di pertigaan Patuklaban Kampak kali ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam memberikan kelancaran arus lalu lintas saat masyarakat beraktifitas pagi hari serta membantu warga masyarakat yang menyeberang jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Saat melakukan pengaturan lalu lintas di simpang tiga Patuklaban tersebut terlihat Kanit Sabhara Polsek Kampak, Aiptu Sujarmin, membantu salah seorang warga yang mengendarai sepeda motor yang hendak menyeberang jalan.

Sedangkan di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan kepada tim redaksi, “sebagai anggota kepolisian memang sudah menjadi tanggung jawabnya untuk melindungi dan melayani masyarakat saat melihat adanya arus lalu lintas yang padat. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga dengan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi macet dan laka lantas,” pungkasnya.