Safari Sholat Berjamaah, Kanit Binmas Polsek Munjungan Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas


Polres Trenggalek – Guna beribadah kepada Allah SWT dan mendekatkan diri dengan seluruh elemen yang ada, kanit binmas Polsek Munjungan Ipda Hartanto, SH melaksanakan safari sholat berjamaah di Masjid Baitul Aziz dusun Krajan Desa Munjungan, Selasa (13/4/21).

Selain untuk memakmurkan masjid giat sholat berjamaah ini juga sebagai wadah menjalin komunikasi dengan warga masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dengan didampingi oleh anggota piket jaga, dirinya menyempatkan diri untuk memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada jamaah setelah usai pelaksanaan ibadah sholat.

Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikannya antara lain agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan, menjaga kerukunan antar sesama, serta mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi dibulan suci romadhon seperti ini.

Mengingat masih pandemi covid 19, dirinya juga menyampaikan himbauan tertib protokol kesehatan 5M, yakin selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi.

“Dengan seringnya kita melakukan sholat berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya. (*).