Bhabinkamtibmas Wonoanti Ikuti Giat Tadarus di Desa Binaannya

Polres Trenggalek – Untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1442 H, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gandusari Polres Trenggalek secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sholat isya berjamaah yang dilanjutkan dengan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur’an di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonoanti Aipda Sanip Edi Kusnanto, usai mengikuti sholat tarawih berjamaah di Masjid Attaqwa RT. 25 RW. 10 Dusun Krebet Desa Wonoanti , bertempat jamaah yang lain ia melaksanakan tadarus Al Quran. Selasa (13/04)

Menurut Aipda Sanip,  kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat

“Kegiatan yang kita lakukan tersebut banyak mendapat apresiasi dari warga dan tokoh agama karena selain dapat menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat juga masyarakat sangat senang dengan polisi yang melaksanakan Tadarus di masjid dan dijadikan teladan bagi masyarakat sekitar Masjid,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau masyarakat dimasa pandemi Covid 19 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebarannya.

“Disela sela kegiatan tersebut kami juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak dari luar serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan ditengah pandemi Covid 19,” pungkas Aipda Sanip.