Di Bulan Penuh Berkah,Kepedulian Sosial Polsek Karangan Motivasi Para Dermawan, Punyai Rasa Empati dengan Sesama

Polres Trenggalek – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, Rahmat, limpahan pahala dan ampunan dari Allah SWT, serta bulan yang begitu banyak waktu-waktu mustajabah do’a. Karena itulah kehadiran bulan Ramadhan begitu dinanti oleh seluruh Ummat Islam didunia.

Nah… dibulan Ramadhan yang penuh Berkah ini, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Ummat Islam untuk memperbanyak amal kebaikan karena begitu banyaknya pahala dan keberkahan dibulan ini yang ALLAH SWT lipatgandakan lebih dari dibulan diluar Ramadhan.

Manfaat sedekah memang sangat luar biasa, begitu banyak bagi kehidupan manusia. Sedekah atau shodaqoh merupakan memberikan sesuatu kepada orang lain, fakir miskin atau yang berhak menerima, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah.

Pemberiannya untuk orang lain ini dilakukan secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Manfaat sedekah sifatnya lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan melakukan sedekah, Melalui Program “Kami Peduli Sesama” KPS yang sebelumnya sudah berjalan.kapolsek satu ini Luangkan waktunya untuk menemui janda tua yang tidak mampu.

Seperti terlihat saat ini Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki. Bersama anggotanya, mendatangi rumah mbah Sadirah 78 tahun warga Dusun Karangsono Rt 02 Rw 01 Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. memberikan sembako berupa beras sehingga diharapkan dapat mengurangi keperluan sehari-hari, janda tua yang hidup sebatang karah semenjak meninggal dunia suaminya yang sudah cukup lama, sementara anaknya merantau sampai sekarang belum tau dimana keberadaannya.

Kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu menjadi perhatian utama Polsek Karangan, semoga dari apa yang bisa diberikan dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Lebih dari pada itu, Semoga niat baik ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan dapat menjadi motivasi bagi warga lain yang mempunyai rezeki yang cukup untuk saling peduli dan empati terhadap warga disekitar lingkungannya.” tandas Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki.