Jelang Buka Puasa, Polsek Watulimo Hadir dalam Giat Patroli

Polres Trenggalek – Seperti biasa, selama bulan Ramadhan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek menggiatkan patroli pada jam-jam rawan, misalnya saat menjelang berbuka puasa, shalat Tarawih dan dinihari guna mempertahankan kondusifitas Kamtibmas senantiasa terjaga. Rabu (14/4).

Hal ini yang mendasari Unit Patroli Sabhara maupun Unit Lalu Lintas Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk lebih intensif menggiatkan patroli dengan sasaran permukiman penduduk serta jalan utama maupun pusat keramaian dan personel patroli nampak di beberapa titik persimpangan jalan utama.

Kanit Lantas Aiptu Heri Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminalitas serta antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di tengah-tengah aktivitas masyarakat.

“Dan juga sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya selama bulan Ramadhan”, tambahnya.

Lebih lanjut Aiptu Heri juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat yang beraktivitas di keramaian untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sampaikan agar mereka tetap waspada dengan tidak berkerumun saat antri membeli makanan, memakai masker, rajin cuci tangan dan berolah raga serta tetap selalu jaga jarak (physical distancing),” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa patroli ini rutin dilakukan saat jam jam rawan ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keamanan masyarakat saat bulan Ramadhan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini.

“Dan tentu saja sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona serta aksi kriminalitas lainnya menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.