Polisi Pogalan Dampingi Bimtek Pokja Relawan Pendataan dan Pemutakhiran Data Desa

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Ngadirenggo, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Bripka Rubianto menghadiri rapat dalam rangka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Kerja (Pokja) relawan pendataan serta Pemutakhiran data IDM (Index desa Membangun) yang berbasis SDGs (Sustainable Development Goals). Selasa malam (13/04/21).

Kegiatan dihadiri oleh Kades Ngadirenggo Mulyanto, Sekdes Teguh Permani, Pendamping Desa Nurhamidah,Priagung Subekti, Bhabinkamtibmas Bripka Rubianto, Babinsa Sertu Edi Kuswanto, Ketua BPD Sudarmono, Peserta Bimtek

Berdasarkan penuturan Bripka Rubianto, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Balai Desa dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada para relawan yang hendak menjalankan tugas dalam pendataan desa .

“ Pendataan ini dilakukan dengan pembentukan pokja yang dipilih dan sudah teruji kompetensi serta berpengalaman – program pendataan ini dilaksanakan guna Pemutakhiran data IDM (Index Desa Membangun) Berbasis SDGS. Jadi diperlukan adanya bimbingan teknis agar dapat menjadi bekal bagi para relawan yang hendak menjalankan tugas,” ucap Bripka Rubianto.

Terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. menambahkan bahwa data yang diperoleh dari para relawan selanjutnya akan diteruskan ke pemerintah yang kemudian akan digunakan untuk mengambil keputusan dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan semua pihak selalu bekerjasama dalam menyukseskan program ini, nantinya data yang diperoleh oleh para relawan pendata digunakan pemerintah untuk mengambil keputusan dalam rangka menyukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, Pungkas Kapolsek Pogalan.