Upaya Menekan Penyebaran Covid-19 Belum Berakhir, Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19

Polres Trenggalek – Mematuhi 5 M dengan menerapkan dan membiasakan diri untuk menunggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar sangat dianjurkan dalam memutus penyebaran Covid-19. Hal itu dikatakan unsur tiga pilar Kecamatan Pule saat menggelar Operasi Yustisi di jalan raya depan pasar Pule, itu pada Selasa kemarin ( 13/4 ).

Sasaran dari kegiatan operasi Yustisi Covid-19 salah satu diantaranya pengunjung pasar, pedagang pasar dan pemakai jalan yang melintas depan pasar Pule tidak menggunakan masker. Selain memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker, imbaun agar gunakan masker saat berada dilokasi keramian juga diberikan.

 

AKP Sardono, Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dalam kegiatanya. Pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan yang sama berupa operasi yustisi Covid-19 dengan menggandeng pihak terkait dalam pelaksanaanya.

 

” Selama pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman warga dan dalam menekan penyebaran virus, kita akan melakukan kegiatan operasi yustisi saat pasaran dan juga di lokasi-lokasi keramaian lainya seperti saat pasaran dan juga warung kopi,” ucapnya.

 

Dalam kegiatan operasi Yustisi Covid-19 di depan pasar Pule kemarin, petugas sedikitnya menggiring empat pelanggar protokol kesehatan dengan pelanggaran tidak menggunakan masker. Dari pelanggaran tersebut, petugas memberikan tindakan teguran dengan perhatian bila melakukan pelanggaran yang sama maka akan diberlakukan tilang.