Cipkon Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Watulimo Tingkatkan Sinergitas dengan Tomas

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa kondusif, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus meningkatkan giat safari shalat berjamaah, sambang, dan dialogis mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk berkerja sama mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Terlihat pada kesempatan kali ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama sejumlah anggotanya yang nampak melakukan safari sambang tokoh Masyarakat Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek selanjutnya dialogis serta untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas. Kamis (15/4).

AKP Suyono mengatakan bahwa Kepolisian mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan para tokoh untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian bersama-sama dalam pemeliharaan kondusif keamanan di lingkungan masing-masing.

“Setidaknya apabila seluruh komponen masyarakat dan aparat keamanan dapat bekerjasama dan bersinergi, upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono juga mengatakan bahwa Polri tidak akan dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib dalam lingkungan masyarakat tanpa adanya kesadaran dan kemauan dari masyarakat itu sendiri akan pentingnya suasana yang aman kondusif.

“Tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang aman dan kondusif.” pungkas AKP Suyono.

Sebagaimana telah diketahui, semenjak hari pertama mengemban tugas sebagai Kapolsek Watulimo, AKP Suyono langsung membuat gebrakan dengan sejumlah program kegiatan, diantaranya safari sambang tokoh dan shalat berjamaah keliling. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas kerjasama antara Kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.