Masuk Bulan Suci Ramadhan, Pak Bhabin Ikuti Tadarus Al-Qur’an Bersama Warga

Polres Trenggalek – Ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian dalam rangka mengisi malam-malam di bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan tadarus Al-Qur’an di masjid bersama warga. Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan namun juga sebagai sarana para anggota polisi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Puguh Riyanto, S.H. yang pada malam hari kemarin melaksanakan tadarus Al-Qur’an bersama para warga binaan di Masjid Ar- Rahman Desa Timahan Kecamatan Kampak. Rabu (14/04).

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya turut serta bertadarus Al-Qur’an bersama warga desa binaannya. Iptu Andi mengatakan tadarus yang diikuti anggotanya ini dilaksanakan setelah selesai shalat tarawih berkeliling di masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kampak.

“Benar bahwa anggota melaksanakan tadarus Al-Qur’an bersama warga. kegiatan ini dimulai setelah selesai menunaikan salat tarawih, dan dilaksanakan sejak mulai masuk bulan ramadan hingga kini,” ungkap Iptu Andi.

“Kegiatan tadarus Al-Qur’an yang dilakukan oleh anggota Polri ini selain untuk menambah amal ibadah di Bulan Ramadhan namun juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat di wilayah hukum, terutama di desa binaan para anggota Bhabinkamtibmas”, imbuhnya

Lebih lanjut, Iptu Andi juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk mensosialisasikan soal keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

“Dalam giat Safari shalat tarawih keliling serta tadarus Al Qur’an bersama masyarakat ini, anggota tak hanya mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan ramadan, namun anggota juga mengajak warga untuk bersama-sama selalu menjaga kamtibmas di bulan puasa,” pungkasnya.