Patroli Sambang Duka, Bentuk Kedekatan Polsek Watulimo dengan Warga

Polres Trenggalek – Tidak hanya dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas, sebagai makhluk sosial seluruh personel Polri juga melakukan hal yang sama dengan masyarakat pada umumnya ketika ada warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal yang sedang dilanda kesusahan untuk hadir dalam kegiatan sambang duka atau takziah.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama sejumlah anggotanya yang hadir untuk melakukan takziah di lingkungan tempat kerjanya yakni di Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (15/4).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suyono mengatakan bahwa dirinya secara pribadi sekaligus mewakili Polsek Watulimo Polres Trenggalek mengucapkan turut berduka cita serta ikut mengantarkan sampai di pemakaman.

“Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan mengampuni dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar AKP Suyono.

Masih menurut AKP Suyono, patroli sambang duka ini merupakan salah satu bentuk kedekatan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan komunikasi serta kepercayaan masyarakat dengan pihak Kepolisian demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu ditempat yang sama Wakapolsek Watulimo Iptu Cikini, S.Pd juga menyampaikan takziah yang dilakukan oleh salah satu personelnya ini juga sebagai upaya Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk lebih dekat dengan warga dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga serta rasa empati terhadap keluarga yang ditinggalkannya.