Bu Bhabin Amankan Pendistribusian BSP Untuk Warga Desa Binaannya

Polres Trenggalek – Warga Desa Sukorame Kecamatan Gandusari yang berada dibawah garis kemiskinan  hari ini kembali tersenyum lega. Sebanyak 152 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) Perluasan senilai Rp. 200.000,- untuk bulan Maret 2021.

Bantuan tersebut merupakan salah satu kompensasi pemerintah terhadap masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran BSP Perluasan untuk warga Desa Sukorame  ini di pusatkan di Toko milik Sdr Binuri RT. 20/10 Dusun Rowodem Desa Sukorame Kecamatan Gandusari. Kamis (15/04)

Bripka Yohanita Bhabinkamtibmas Desa Sukorame bersama Babinsa Sukorame turut hadir dalam giat penyaluran BSP untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengantri untuk mengambil bantuan dari pemerintah tersebut.

“Kami sebagai petugas  siap memberikan yang terbaik kepada warga yang sedang mengambil bantuan sembako, baik dalam keamanan dan ketertibannya” ujar Bripka Yohanita.

Lebih lanjut Bripka Yohanita mengungkapkan bahwa bantuan sembako yang diterima masyarakat tersebut berupa beras, telur,  daging ayam,  kacang hijau,  bawang putih dan jeruk sankis.

“Kita juga pastikan sembako yang diterima masyarakat tersebut layak konsumsi,” imbuhnya.

Masih menurut Bripka Yohanita bahwa masyarakat penerima bantuan tersebut saat dilokasi pengambilan bantuan tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Selain jaga jarak dan membatasi antrian,  masyarakat yang datang juga harus memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke lokasi,” pungkas Bripka Yohanita.