Hari Ini Dua Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Lakukan Pendamping Penyaluran Bantuan Sosial Pangan


Polres Trenggalek – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan kembali menggelar pengamanan dan pendampingan pembagian bantuan sosial pangan (BSP) di wilayah kecamatan Munjungan, Jum’at, (16/4/21) pagi.

Penyaluran BSP program sembako tersebut merupakan alokasi anggaran bulan Maret dan April 2021. Hari ini terdapat dua desa yang melakukan penyaluran, diantaranya yaitu desa Karangturi dan desa Craken kecamatan Munjungan.

Bantuan BSP program sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Jumlah nilai yang diperoleh masing-masing KPM senilai Rp. 200.000,- dengan pendistribusiannya berupa bahan pokok.

Untuk desa Karangturi, penyalurannya di lapangan desa setempat sedangkan di desa Craken dipusatkan di agen Ellen dusun Krajan desa Craken.


Dalam kegiatannya, terpantau Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan Kades wilayah binaannya masing-masing, bersama-sama mengawasi jalannya pembagian bansos, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara dilokasi terpisah, Kanit Binmas Polsek Munjungan Ipda Hartanto, SH menjelaskan bahwa hari ini 2 anggota Bhabinkamtibmas turun ke Desa binaannya masing-masing yaitu Aipda Kukuh Sartono dan Aipda Wahyu Hermasyah, SH. untuk melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran supaya tidak timbul polemik baru dimasyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang Ipda Hartanto.

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan untuk tertib protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak saat mengantri dan memakai masker. (*).