Pendisiplinan Prokes Juga Dilakukan Pada Malam Hari

Polres Trenggalek – Berbagai upaya Satgas Prokes Kecamatan Gandusari untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terus digencarkan. Mulai dari sosialisasi dan publik addres hingga penertiban protokol kesehatan di tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari.

Seperti yang dilaksanakan malam ini, petugas gabungan yang terdiri personil Polsek Gandusari, Koramil Gandusari dan Pol PP Kecamatan Gandusari  terlihat mengadakan penertiban protokol kesehatan di seputaran Taman Harmoni Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari. Kamis (15/04).

Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Karyono  yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini mengatakan tujuan petugas gabungan sudah jelas, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 melalui langkah preventif bisa berupa publik addres hingga penertiban Prokes.

“Kami bersama Satgas terkait yang merupakan gabungan aparatur pemerintahan terus mengadakan penertiban kepada masyarakat agar tak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi,” ucap Aiptu Karyono.

Aiptu Karyono  juga menambahkan, bahwa fokus kegiatan hari ini kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan salah satunya yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

“Warga yang didapati melanggar Prokes kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M. Kita selanjutnya memberikan masker gratis untuk digunakan,” tegasnya.

Ia juga berharap dengan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut masyarakat akan sadar akan pentingnya mematuhi prokes dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Ini merupakan langkah antisipasi yang dapat dilakukan mulai dari sendiri yang dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” tutup Aiptu Karyono.