Polsek Karangan Adakan Buka Puasa Bersama Tokoh dan Masyarakat Setempat

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan, Kepolisian sektor Karangan Polres Trenggalek, melaksanakan kegiatan buka puasa bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar, Kamis (15/04/21).

AKP Tri Basuki S.H selaku Kapolsek Karangan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ini sebagai salah satu upaya meningkatkan silaturahmi antara Polsek Karangan dengan para tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Karangan , serta adanya keterikatan saling membutuhkan, serta upaya menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Kita ini seperti simbiosis mutualisme. Ada kegiatan saling membutuhkan, sebagai tokoh yang ada di lingkungan masyarakat tentunya dapat menyampaikan informasi yang ada, sementara kami juga butuh bantuan menyampaikan setiap informasi perkembangan terkini dalam hal berjalannya fungsi kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat, sehingga dapat terwujudnya situasi dan kondisi yang aman, nyaman, kondusif ” katanya dalam sambutan.

Ia memyebutkan, bahwa pelaksanaan ibadah puasa ini tentu dijalani semata mengharapkan amal kebaikan di sisi Allah SWT, melaksanakan Hablum Minallah (hubungan kepada allah). Namun, tentunya hablum Minannas (hubungan sesama manusia) juga sangat penting untuk tetap terjaga.

“Di Bulan suci yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini, Semoga ibadah puasa yang kita jalani senantiasa menjadi amal ibadah yang baik, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan, sehingga kita dapat bertemu lagi di bulan puasa yang akan datang. Jalinan silaturrahmi kita juga akan terus terjaga dengan baik,” tandasnya.