Sambut Ramadan Penuh Berkah, Personel Polsek Kampak Tingkatkan Kegiatan Ini

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno melaksanakan kegiatan sambang sekaligus safari salat zhuhur bersama dengan Kanit Sabhara Aiptu Sujarmin di Masjid Baitul Huda Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Kamis (16/04).

Selain melaksanakan salat zhuhur bersama dengan para jemaah masjid Baitul Huda, Kanit Binmas Aiptu Suwarno juga melaksanakan koordinasi, penyuluhan, dan penyampaian imbauan kamtibmas terhadap takmir masjid terkait kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kanit Binmas Aiptu Suwarno mengatakan, dalam perbincangannya bersama takmir Masjid Baitul Huda Sugihan seusai salat zhuhur kemarin, pihaknya membahas terkait kegiatan ibadah bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan di masjid, antara lain kegiatan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur’an agar berpedoman pada protokol kesehatan.

Aiptu Suwarno mengatakan “kami imbau kepada takmir masjid dan warga agar pelaksanaan salat tarawih berjamaah dan tadarus Al-Qur’an di masjid Baitul Huda selama bulan puasa ini mematuhi protokol kesehatan, yaitu menerapkan 5M,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suwarno juga berpesan kepada warga untuk berhati-hati terhadap gangguan kamtibmas apapun, terutama tindak kriminalitas yang meningkat saat malam di Bulan Puasa.

“Di bulan puasa seperti ini warga harus ekstra berhati-hati saat meninggalkan rumah. Misalnya saat warga hendak pergi sholat tarawih berjamaah di masjid, maka semua pintu dan jendela haris dipastikan terkunci rapat, jangan sampai rumah sepi yang ditinggalkan untuk beribadah malam hari di masjid menjadi sasaran tindakan perampokan maupun pencurian,” tutup Suwarno.