Aktivitas Masyarakat Meningkat Jelang Berbuka Puasa, Polsek Watulimo Hadir melalui Giat Patroli

Polres Trenggalek – Pada hari ke empat bulan suci Ramadan, geliat aktivitas masyarakat mulai menunjukkan peningkatan signifikan. Beberapa area perbelanjaan dan pusat perekonomian mulai dipadati oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan berbuka puasa dan sahur.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Watulimo Polres Trenggalek mengintensifkan pengamanan dengan menerjunkan unit patroli Sabhara dan Unit Lantas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Sabtu, (17/4).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan guna menjaga kondusivitas Kamtibmas, setiap harinya sejumlah unit patroli di kerahkan. Selain menggunakan roda 4 pihaknya juga mengerahkan personel roda 2 hingga jalan kaki.

“Kebetulan sejak tanggal 12 April yang lalu Polres Trenggalek menggelar Operasi Keselamatan Semeru yang salah satu tujuannya adalah terciptanya Kamtimas kondusif pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.” Ujar AKP Suyono.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli diantaranya adalah pasar Sebo, pasar Prigi, pusat pertokoan di sepanjang jalan Pantai Prigi Desa Tasikmadu dan Desa Prigi serta area PPN Prigi, Jalan Lintas Selatan (JLS) sampai tempat wisata.

Selain meningkatkan kewaspadaan, Polsek Watulimo juga menggelar patroli ngabuburit menjelang berbuka puasa dan patroli sahur serta patroli di tempat ibadah pada waktu shalat berjamaah.

“Kita pastikan masyarakat dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk dan aman.” Imbuhnya.

AKP Suyono menambahkan, dalam patroli tersebut disamping memastikan keamanan dan ketertiban petugas juga mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Pungkasnya