Berikan Masker dan Tegur Warga Tidak Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Covid-16 masih mengintai masyarakat, dalam menekan penyebaranya dilaksanakan operasi yustisi di lokasi-lokasi umum. Setelah menggelar operasi yustisi di pasaran Legi desa Tanggaran pada hari sebelumnya, operasi yang sama juga dilaksanakan di area pasaran pahing desa Pule.

Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 Polres Trenggalek Polsek Pule, Koramil, Satpol-PP serta Dinas terkait menggelar operasi yustisi gabungan dalam penerapan protokol kesehatan. Operasi gabungan tersebut dilaksanakan dijalan raya depan Koramil 0806/10 Pule, Kamis (4/2 ).

Kapolsek Pule melalui wakapolsek Ipda Muhtar mengatakan,operasi yustisi gabungan ini dilakukan demi menekan penyebaran virus corona yang dikhawatirkan meningkat setiap harinya.

“Sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 yang terus menerus meningkat,operasi yustisi terus di lakukan sebagai langkah dan upaya pemerintah menertibkan masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan cara memakai masker.” ujarnya.

Dari hasil operasi gabungan tersebut sebanyak 10 ( sepuluh) orang mendapatkan sanksi teguran dan 15 ( sepuluh ) orang mendapatkan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan saat berkendara di jalan.”imbuhnya.

Selain itu memberi sanksi kepada pelanggar, operasi gabungan tersebut juga membagikan sebanyak 50 (lima puluh)masker. kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, Wakapolsek Pule Ipda Muhtar berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.