Bhabinkamtibmas Sugihan Kawal Giat Sosialisasi dan Persiapan Pendataan SDGs

Polres Trenggalek – Berlokasi di Balai Desa Sugihan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, mulai pukul 20.00 WIB tadi malam pemerintah Desa Sugihan telak menggelar acara sosialisasi dan persiapan Pendataan SDGs ( Sustainable Development Goals ) Desa dalam rangka Pemutakhiran data IDM (Index Desa Membangun) yang berbasis SDGS. Jum’at (16/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Sugihan Bapak Mukiyo, Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Aipda Gunawan, Babinsa Sugihan Serda Sutikno, Kasi Ekbang Kecamatan Kampak Ibu Myrna Anastasia, S.E., Pendamping Desa Bapak Hanung dan Ibu Siti Munawaroh, Perangkat Desa dan relawan pendataan desa sebanyak 14 orang.

Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Aipda Gunawan yang hadir dilokasi mengatakan, kegiatan sosialisasi dan persiapan pendataan SDGs Desa ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada para relawan yang akan menjalankan tugas pendataan desa.

Aipda Gunawan menyampaikan dukungan dan motivasinya kepada pemerintah desa khususnya tim pendata SDGs Desa yang akan turun langsung ke masyarakat dalam mendata, menverifikasi dan mensingkronkan data sehingga dapat menghasilkan data masyarakat yang real, akurat dan terpercaya.

“Kami sebagai anggota Polri mendukung diselenggarakannya giat ini. Giat sosialisasi ini sangat diperlukan untuk disampaikan kepada para calon pendata dan operator SDGs Desa agar nantinya data yang diperoleh betul-betul akurat, real dan terpercaya yang akan dijadikan pedoman dalam pengambilan kebijakan baik dari pusat, daerah dan desa,” ucap Aipda Gunawan.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Gunawan juga menyempatkan untuk menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada para tamu undangan yang hadir. Pihaknya mengimbau para warga untuk selalu berhati-hati dan selalu taat prokes selama beribadah di bulan Ramadan. Selain itu Aipda Gunawan juga mengimbau warga untuk melarang penggunaan petasan karena dapat mengganggu kenyamanan.

“Kami minta masyarakat selalu berhati-hati di bulan Ramadhan. Diantaranya, sebelum berangkat ke masjid menjalankan salat tarawih pastikan kompor sudah padam, kunci pintu atau jendela rumah. Awasi anak-anak dan adik-adik dirumah untuk tidak main petasan karena bisa mengganggu orang lain yang sedang menjalankan ibadah. Serta jangan lupa selalu memakai masker saat menjalankan salat tarawih untuk menjaga kesehatan cegah penularan covid-19. Dengan begitu kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman,” pesannya.