BST Pos dan BSPS di Salurkan, Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Pengamanan

Polres Trenggalek – Program bantuan sosial dari pemerintah untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek periode bulan april 2021 telah dikucurkan, dan program bantuan itu antara lain berupa bantuan sosial tunai (BST) oleh PT Pos Indonesia ataupun program bantuan sosial pangan sembako (BSPS) yang diambil para KPM di E Warung ataupun agen yang telah ditunjuk pada masing-masing Desa Desa se Kecamatan Dongko.

Atas adanya jadwal dan pengucuran atau penyaluran program bantuan sosial dari Pemerintah tersebut, para Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek siap sedia memberikan pengamanan dan pendampingan untuk kelancaran dari kegiatan tersebut sekaligus pengawasan disiplin protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19.

Seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Salamwates BRIPKA Roni Sigit Pamongkas, Bhabinkamtibmas Desa Cakul AIPDA Edi Purnomo dan Bhabinkamtibmas Desa Siki Polsek Dongko AIPDA Anjas Tri Wijanarko melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran BSPS yang berlokasi di agen juga E warong Desa setempat.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Polsek Dongko AIPDA Agung Wahyuliono melakukan pengamanan dan pendampingan di penyaluran BST Pos yang bertempat di Balai Desa Pringapus Kecamatan Dongko.

Tak lupa petugas Kepolisian itu juga lakukan pengawasan terhadap antrean bagi para penerima manfaat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan serta supaya tidak bergerombol sebagai langkah pencegahan serta pengendalian daripada penyebaran covid-19.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan para Bhabinkamtibmas untuk selalu siap sedia memberikan pengamanan juga pendampingan dari penyaluran program pemerintah kepada masyarakat yang sampai saat sekarang tetap terdistribusikan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.

“Ya benar. Para Bhabinkamtibmas selalu melihat jadwal kegiatan masyarakat, dalam hal penyaluran program pemerintah yakni BSPS atau BST Pos kepada masyarakat sebagai penerima manfaat. Kemudian dari kehadiran Bhabinkamtibmas ini selain pengamanan juga pengawasan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.” Ujarnya.

Alhamdulialah dari rangkaian kegiatan penyaluran sesuai BSPS dan BST dapat terselenggara dengan aman tertib terkendali. Tandas AKP Rohadi.