Dekat Dengan Masyarakat, Dekat Dengan ibadah Puasa

polres Trenggalek – Kegiatan dialogis antara jemaah masjid miftahul huda, desa Pule dengan petugas Patroli Polsek setelah kegiatan sholat taraweh terlihat di serambi masjid, itu pada malam tadi Jum’at ( 16/4 ). Kegiatan dialogis tersebut dalam tujuan patroli untuk saling menjalin kedekatan sehingga informasi akan saling mengisi.

 

Aiptu Joko Nurhadi dalam kegiatan dialogisnya mengatakan, Polisi saat ini sedang menggelar operasi keselamatan berlalu lintas. Agar warga melalui kegiatan dialogid yang dilaksanakan dimasjid bisa saling memberikan pemahaman pada warga lainya bagaimana agar selamat saat berkendara.

 

” Kita sampaikan kepada jemaah agar selain menggunakan masker, kelengkapan lainya saat berkendara tidak lain harus mematuhi peraturan lalu lintas dengan tertib memakai helm serta memasang kelengkapan motor lainya,” ucapnya.

 

Helm sangat berguna dalam melindungi kepala, Kita tidak tahu kejadian buruk bakal menimpa kita. Alangkah baiknya, kita sebagai pengguna kendaraan mengantisipasi hal buruk adanya benturan kepala dengan benda keras saat dijalan dengan menggunakan helm.

 

Peranan helm melindungi kepala sangat penting, tercatat di wilayah banyak korban kecelakaan lalu lintas diakibatkan benturan langsung dengan benda keras di jalan yang menyebabkan kematian.

 

Selain itu, Aiptu Joko Nurhadi juga mengatakan kepada Jemaah Masjid yang juga telah melaksanakan protokol kesehatan dengan terlihat banyak jemaah menggunakan masker. Lokasi jamaah juga sudah mematuhi sosial distancing dengan menjaga jarak sesuai tanda yang diberikan takmir masjid untuk beribdah.