Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Lakukan Pendamping Penyaluran BSP di Desa Binaannya


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Besuki Polsek Munjungan Bripka Gozal Kristiawan, SH. melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) program sembako bulan Maret tahun 2021 kepada masyarakat terdampak covid 19 di wilayah desa Besuki, Sabtu (17/4/21) pagi.

Bripka Gozal mengatakan, pembagian bansos tersebut dilakukan di dua tempat yaitu Agen Srini untuk BSP reguler 247 KPM dan BSP dampak covid 157 KPM, sedangkan di Agen Amin Tohari BSP reguler 307 KPM dan BSP dampak covid 101 KPM.

Dalam pelaksanaannya, warga masyarakat yang memperoleh bantuan datang dengan menyerahkan ATM kepada petugas sebagian bukti untuk mengambil bantuan.

“Untuk jumlah bantuan yang diterima per KPM sejumlah Rp. 200.000,- dan diterimakan berupa sembako Beras, telur, daging ayam, buah dan sayur,” ujarnya.

Ditempat terpisah, dengan waktu yang bersamaan, Aipda Wahyu Hermansyah selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangturi juga melakukan pendamping BSP di desa binaannya. Untuk lokasinya dipusatkan di agen Siti Muaminah dusun Bonsari desa setempat.

Sementara itu, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. membenarkan hal tersebut. Bahwa untuk hari ini dua anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendamping dan pengamanan pembagian Bansos di wilayah desa binaannya.

“Anggota Bhabinkamtibmas selalu hadir setiap ada kegiatan di desa Binaannya. Untuk kali ini mendampingi serta mengawasi penyaluran Bantuan sosial pangan (BSP) guna mengantisipasi adanya penyelewengan ataupun untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan,” tutur Kapolsek. (*).