Responsif. Dapati Truk Mogok di Tengah Jalan, Petugas Satlantas di Trenggalek Bantu Dorong

Polres Trenggalek – Meskipun dalam suasan ibadah puasa Ramadan, tak mengurangi semangat jajaran Polres Trenggalek untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Ditengah masih berlangusngnya Operasi Keselamatan Semeru 2021 masih tetap eksis melakukan berbagai kegiatan Kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas kabupaten Trenggalek yang kondusif.

Pada saat melaksanakan rutinitas tugas, sering kali terjadi sesuatu hal yang membutuhkan kehadiran petugas dilapangan. Baik insidental seperti kecelakaan lalu lintas, kemacetan atau bahkan kendaraan yang mogok ditengah jalan.

Seperti halnya yang dialami oleh beberapa petugas Kepolisian yang merupakan jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. disaat sedang melakukan pengaturan dan pengawasan arus lalu lintas di sepanjang jalan Sukarno-Hatta tepatnya disimpang tiga Widowati mengetahui sebuah truk box yang mogok tepat ditengah jalan.

Tak berfikir panjang, Polantas yang kebetulan sedang berjaga di Pos Tangguh Semeru bergegas membantu mendorong dan meminggirkan kendaraan mengingat jalan tersbut merupakan jalur protokol menuju kota Trenggalek dan relatif cukup padat.

“Iya betul, tadi siang ada kendaraan truk box yang mogok dan anggota sudah langsung turun tangan membantu sampai kendaraan bisa hidup kembali dan meneruskan perjalanan” Ujar Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi tim redaksi di ruang kerjanya. Sabtu, (17/4).

Pihaknya sangat mengapresiasi kesigapan jajarannya tersebut. Menurutnya hal tersebut sejalan dengan Polri Presisi yang berarti Prediktif, responbilitas dan transformasi berkeadilan yang digaung oleh Kapolri.

“Respon cepat tersebut merupakan wujud nyata pelayanan prima yang diberikan oleh Kepolisian sebagaimana motto kita Ikhlas melayani tulus dalam mengabdi.” Ucap AKP Imam.

“Sederhana, tapi ada nilai ketulusan disana” Imbuhnya

Sementara itu, terkait dengan berlangsungnya operasi Keselamatan Semeru 2021, AKP Imam menegaskan, beberapa hal yang menjadi terobosan Polres Trenggalek dalam menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif serta mendorong kesdaran masyarakat di masa pandemi khususnya di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri diantaranya adalah menggelar Takjil Mantap yang merupakan program unggulan kampanye tertib berlalu lintas sekaligus meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat.

“Disamping itu, kita juga intensifkan patroli ngabuburit, Tarawih dan Sahur. Keseluruhan adalah komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya.