Antisipasi Kriminalitas, TNI-Polri Bersinergi Patroli Menjelang Sahur di Simpang Tiga Balang

Polres Trenggalek – Menjelang waktu sahur, para personel Polsek Kampak Polres Trenggalek mulai laksanakan Blue light patrol di tempat – tempat yang dianggap rawan menjadi target tindak kejahatan. Patroli blue light menjelang sahur ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sabtu (17/04).

Giat patroli menjelang sahur oleh Polsek Kampak kali ini dengan menggandeng anggota TNI, dipimpin oleh Aiptu Sumani melaksanakan patroli cegah tindak kejahatan di saat bulan puasa yang juga berada di masa pandemi virus Covid-19. Giat patroli ini menyasar pemukiman warga dan tempat – tempat sepi yang rawan tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Kampak. Setelah melakukan mobiling dengan blue light, para petugas berhenti dan stand by di simpang tiga Balang.

“Benar bahwa kami selaku aparat penegak hukum secara rutin melakukan patroli demi menjaga kamtibmas wilayah. Kali ini kami berpatroli di simpang tiga Balang demi mengantisipsi gangguan kamtibmas yang biaa terjadi pada waktu menjelang sahur, ” ucap Aiptu Sumani kepad tim redaksi.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan “Disaat mulai masuk bulan suci Ramadan yang juga masih berada di masa pandemi Covid-19, anggota TNI-Polri ini hadir sebagai pelindung, pelayan, dan pengayoman masyarakat dengan wujud giat patroli yang ditingkatkan guna mencegah gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Kampak”, ucap Iptu Andi.