Bersama TNI, Polisi Tak Kendor Disiplinkan Prokes di Bulan Puasa

Polres Trenggalek – Personil Polsek Kampak terus bersinergi dengan Koramil Kampak dalam berbagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19. Kali ini di hari ke 5 bulan puasa ke tim gabungan TNI-Polri tersebut terus tingkatkan kegiatan penertiban protokol kesehatan di Pasar Induk Kampak. Sabtu (17/04).

Kegiatan penertiban protokol kesehatan yang digelar di Pasar Induk Kampak kemarin dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Henri Agus S., S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Henri mengatakan bahwa kegiatan penertiban kali ini ditujukan kepada para warga masyarakat pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan penertiban protokol kesehatan yang kami gelar di Pasar Induk Kampak ini ditargetkan kepada masyarakat yang berkunjung di pasar tanpa menggunakan masker,” terangnya.

Bagi warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di tempat umum, oleh para petugas diberikan sanksi berupa teguran serta edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di masa pandemi Covid-19 ini.

“Warga yang melanggar kami berikan teguran dan pemahaman akan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M supaya Covid-19 tidak semakin bertambah menyebar dan segera berakhir,” Imbuhnya.

Pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka penertiban protokol kesehatan di Pasar Induk Kampak ini diharapkan dapat mengubah pandangan masyarakat yang terkesan meremehkan akan adanya pandemi Covid-19.

“Kami harap, masyarakat dapat segera meningkatkan kesadaran diri masing-masing akan bahaya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat akan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Ipda Henri.