Mengisi Kegiatan Malam Saat Ramadhan, Polisi di Munjungan Mengikuti Tadarus Al Qur’an


Polres Trenggalek – Bulan Ramadan, biasanya diisi dengan kegiatan ibadah dan aktivitas lain yang cukup padat. Mulai dari sahur hingga malam hari dimanfaatkan umat muslim untuk mencari keberkahan di bulan suci. Begitu juga dengan anggota jajaran Kepolisian Sektor Munjungan. Dalam rangka mengisi kegiatan malam usai pelaksanaan safari sholat tarawih, anggota Polsek Munjungan juga mengikuti tadarus.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Suryono, dirinya mengikuti giat tadarus di Mushola Al Muslimun dusun Nayu desa Karangturi kecamatan Munjungan, Sabtu (17/4/21) malam.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama bulan Ramadhan usai pelaksanaan safari sholat tarawih. Tujuannya, selain untuk memperbanyak amal ibadah, juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam selama bulan Ramadhan bersama dengan masyarakat. Selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat juga untuk menambah amal ibadah,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang baik seperti ini juga digunakan oleh pihak Kepolisian untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif, serta menjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat. (*).