Polisi Berikan Pelayanan Pengamanan Pada Ibadah Umat Kriatiani

Polres Trenggalek – Keberadaan anggota Polsek Gandusari di setiap Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari setiap hari Minggu ini tak lain untuk memberikan pengamanan kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah. Minggu (18/04/2021).

Sebelum kegiatan dimulai, petugas pengamanan terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan lokasi peribadatan dalam kondisi aman dan steril dari benda benda yang dapat membahayakan jemaat gereja.

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno, S. H.  saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polsek Gandusari ini dalam rangka antisipasi aksi teror maupun gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu kegiatan peribadatan.

“Dengan pengamanan yang dilakukan diharapkan rangkaian kegiatan ibadah di seluruh gereja yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari berlangsung aman dan lancar, sehingga jemaat bisa tenang dalam menjalankan ibadahnya,” urai Kapolsek Gandusari.

Lebih lanjut menurut AKP Sutrisno kegiatan ibadah tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar dengan protokol kesehatan, jemaat pakai masker dan jaga jarak,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan meskipun sebagian besar anggotanya beragama muslim yang juga melaksanakan ibadah puasa namun pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan.

“Ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun sedang melaksanakan ibadah  puasa kami secara ikhlas mengamankan ibadah umat Kriatiani yang rutin dilakukan setiap hari minggu,” pungkas AKP Sutrisno.