Sambang Desa Binaan, Aipda Kukuh Monitoring Pembagian Bansos


Polres Trenggalek – Pandemi covid 19 sampai saat ini belum berakhir. Berbagai bantuan sosial dari Pemerintah terus bergulir. Untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan anggaran, Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah desa binaannya selalu hadir untuk melakukan pengawasan dan pengamanan.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Aipda Kukuh Sartono selaku Bhabinkamtibmas desa Craken melakukan pendampingan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang diselenggarakan di Balaidesa setempat, Sabtu (17/4/21) pukul 13.00 wib.

Aipda Kukuh menyampaikan, penyaluran Bansos tersebut merupakan bantuan dari Kemensos RI bulan Maret & April tahun 2021 yang didistribusikan langsung melalui Petugas dari Kantor Pos Kecamatan Munjungan.

“Jumlah penerima BST sesuai daftar sebanyak 53 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah),” terang Kukuh.

Kehadirannya tersebut, selain untuk melakukan pengawasan dan pengamanan juga untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan tertib dan lancar, dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan apapun, dan masyarakat penerima bantuan ataupun petugas telah mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*).