Antisipasi Kamtibmas Jelang Buka Puasa, Patroli Ngabuburit Kembali Digelar Polsek Kampak

 

Polres Trenggalek – Memasuki bulan suci Ramadan ini, ada satu hal yang lepas dari perhatian masyarakat, yaitu mulai banyak warga yang memanfaatkan momen Ramadan untuk mengais pundi-pundi rupiah dengan berjualan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Seperti Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) di Gunung Gadung Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Sejak awal bulan Ramadan, setiap hari pada sore hari Pujasera Gunung Gadung selalu ramai didatangi warga yang hendak ngabuburit atau hendak berburu takjil untuk berbuka puasa.

Dengan demikian, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada para warga, Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek dan anggota kemarin sore menggelar Patroli Ngabuburit di Pujasera Gunung Gadung di Desa Bendoagung saat menjelang waktu berbuka puasa. Minggu (18/04).

Patroli Ngabuburit tersebut digelar Aiptu Sujarmin mulai dari waktu sehabis ashar hingga memasuki waktu berbuka puasa. Sasarannya adalah lokasi yang kerap digunakan warga untuk menunggu waktu berbuka serta tempat lain yang dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan takjil, makanan dan kebutuhan berbuka puasa seperti Pujasera Gunung Gadung tersebut.

Aiptu Sujarmin mengatakan patroli ngabuburit ini merupakan upaya Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga bisa lebih khusyuk dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini.

“Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri serta agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman”, ucap Aiptu Sujarmin.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. di tempat yang berbeda juga menambahkan bahwa “Jadi selain terkait keamanan, dalam patroli tersebut kami juga sosialisasikan tentang tertib berlalu lintas dan mendorong kesadaran warga agar patuh protokol kesehatan mengingat sampai sekarang kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19”, imbuhnya.