Wujudkan Rasa Syukur Atas Rizki yang Kita Miliki, Melalui Berbagai dengan Sesama

Polres Trenggalek – Program `Seru` atau Seribu Rupiah Sehari. Merupakan salah satu program unggulan, Program ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Trenggalek kepada warga tak mampu. Setiap hari, bersamaan dengan digelarnya apel pagi salah satu anggota dengan membawa kotak akan berkeliling barisan. Maisng-masing anggota dipersilahkan untuk menyumbang minimal seribu rupiah.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K., M.Si. yang sejak awal menjabat menyatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh personel Polres Trenggalek wajib mengedepankan sikap humanis dan peduli terhadap masyarakat.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. saat dikonfirmasi menuturkan, setiap hari anggota akan menyisihkan sedikit dari penghasilannya dan dikompulir oleh Kasium. Sebagai wujud transparansi maka setiap hari pula di diumumkan perolehan serta penggunaan dari program `Seru` tersebut.

“Setelah terkumpul, nanti sudah ada panitia yang merumuskan penggunaannya. Bisa berupa bantuan sembako bagi warga tak mampu, santunan anak yatim hingga bedah rumah.” Ungkapnya.

Dalam pendistribusiannya, dilakukan pemetaan terlebih dahulu dari para bhabinkamtibmas, siapa saja yang berhak menerima serta berapa kebutuhan yang harus disiapkan. Setelah itu, beberapa orang perwakilan akan mendatangi pihak penerima secara langsung.

“Tujuan mendasar dari program ini adalah untuk menumbuhkan sikap empati dan kepedulian anggota sebagai sesama manusia sekaligus sedekah dan tabungan di akhirat nanti. Program Seru dilaksanakan merata dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.” Imbuhnya