Kapolsek Pogalan Gelar Sambang Dialogis untuk Sampaikan Imbauan

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan Aparatur Desa, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, SH., bersama Bhabinkamtibmas maupun Babinsa melaksanakan sambang desa di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Selasa (20/04/2021)

Tidak hanya berdialog dengan Aparatur Pemerintah Desa saja, dalam sambangnya kali ini Kapolsek melakukan tatap muka dengan Bidan Desa Bendorejo Pogalan menyampaikan pesan kamtibmas serta terkait fungsi dari bidan desa harus bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolsek juga berharap kepada Bidan Desa untuk dapat memberikan informasi terkait kesehatan masyarakat dan lingkungan. Menurunkan angka kematian ibu, anak balita dan menurunkan angka kelahiran, serta meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat. Dengan melakukan Disiplin Protokol Kesehatan 5M demi memutuskan virus covid-19.

“Dengan masyarakat yang sehat akan berpengaruh juga terhadap situasi kamtibmas yang baik,” ucap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Bripka Rudi Harwono menambahkan, Pada saat melaksanakan kegiatan posyandu dan pembinaan kepada warga masyarakat, dapat bekerja sama dengan petugas dari Kepolisian. Hal tersebut sebagai langkah untuk dapat ikut menyampaikan kamtibmas kepada kelompok masyarakat yang menjadi objek pembinaan bidan desa.