Masuk Hari Ke-8 Ramadan, Forkopimda Safari Ramadan di Masjid Misbahul Huda Bendoagung Kampak

Polres Trenggalek – Memasuki hari kedepalan bulan Ramadan 1442 Hijriah, Forkopimda Kabupaten Trenggalek melaksanakan safari Ramadan di Masjid Misbahul Huda Kampak. Selasa (20/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Kabagsumda AKP Wajib Santoso, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Trenggalek, Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kasatbinmas Polres Trenggalek, dan Forkopimcam Kampak, Kades Bendoagung, Pengasuh Ponpes Nailul Ulum, toga, tomas, serta para jamaah Masjid Misbahul Huda Bendoagung.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. yang juga hadir dilokasi menuturkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu dalam kegiatan safari Ramadan ini juga dipakai sebagai sarana untuk siraman rohani sebagai penguat ketakwaan bagi umat muslim.

“Safari Ramadan adalah kegiatan yang sangat penting untuk diselenggarakan. Selain untuk meningkatkan kualitas ibadah selama bulan puasa, safari Ramadan juga dapat digunakan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang disambangi,” terang Iptu Andi.

Dalam giat Safari Ramadan di Masjid Misbahul Huda Bendoagung kemarin, Forkopimda juga menyerahkan beberapa bantuan untuk menambah fasilitas masjid. Bantuan yang diberikan langsung oleh Wabup Trenggalek Bapak Syah Muhammad Natanegara tersebut meliputi Al-Qur’an, sajadah, sarung, sembako dari Baznas, dan karpet, serta berupa uang sebesar Rp. 2.500.000 yang diserahkan langsung kepada Takmir Masjid Misbahul Huda Bendoagung.

Selain itu, dalam kegiatan safari Ramadan ini juga disampaikan beberapa imbauan kepada para jamaah warga sekitar masjid terkait pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir sampai saat ini. Wakil Bupati Trenggalek berpesan kepada warga untuk memanfaatkan dana-dana bantuan yang telah digelontorkan pemerintah dengan sebaik mungkin.

Iptu Andi Salbi juga menambahkan bahwa dalam kegiatan hari ini mematuhi Protokol Kesehatan. Semua memakai masker dan menjaga jarak.

“Panitia sudah mempersiapkan semua, rangkaian kegiatan sudah sesuai prokes, seperti semua pakai masker dan jaga jarak aman” tutup Iptu Andi