600 Paket BSP Desa Bogoran Kampak Kembali Digelontorkan

Polres Trenggalek – Ratusan paket Bantuan Sosial Pangan (BSP) kembali digelontorkan oleh pemerintah untuk para warga desa Bogoran yang terdampak Pandemi Covid-19. Rabu (21/04).

Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Aipda Edy Sarwoko bersinergi bersama dengan Kepala Desa Bogoran Bapak Ihsanudin, S.E., dan Babinsa Bogoran Serda Winardi, hadir dan mendampingi kegiatan penyaluran BSP tersebut dari awal hingga akhir acara.

Berdasarkan keterangan dari Bhabinkamtibmas Aipda Edy, pada penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) tahap bulan Maret dan April tahun 2021 untuk desa Bogoran tercatat ada 600 KPM yang berhak menerima bantuan sosial pangan tersebut.

Mengingat jumlah penerima BSP untuk 2 bulan ini sangat banyak, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga giat penyaluran bantuan pun dilaksanakan di dua tempat agen penyalur, yaitu di agen Maya Trisnawati yang berlokasi di RT 37 RW 07 dan agen Rochatin di RT 01 RW 01 Desa Bogoran Kampak.

“Penerima BSP di desa Bogoran untuk bulan Maret dan April ini ada 600 orang. Demi tetap menjaga prokes untuk menghindari resiko penularan Covid-19, penyaluran pun dilaksanakan di dua lokasi agen di desa Bogoran. Kami tiga pilar dampingi dari awal hingga akhir agar giat penyaluran dapat berjalan lancar dan aman,” ucap Edy disela giat.

Aipda Edy juga menambahkan, setiap KPM penerima BSP mendapatkan bantuan berupa sembako dengan total harga sebanyak Rp. 200.000. Sembako yang diserahkan kepada para keluarga penerima manfaat tersebut berupa ayam 5 ons, beras 15 kg, buah pir 1 kg, sayur terong, dan 13 butir telur untuk BSP bulan Maret. Sedangkan BSP untuk bulan April yang diserahkan kepada KPM berisi ayam 5 ons, beras 15 kg, jeruk 1 kg, sayur kacang panjang, dan 13 butir telur.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan kepada tim redaksi bahwa, personil Polsek Kampak selalu diterjunkan untuk mendampingi dan mengamankan setiap kegiatan penyaluran bantuan sosial apapun di masyarakat.

“Ini merupakan bentuk pelayanan anggota kepolisian untuk masyarakat, agar giat penyaluran dapat terselenggara dengan aman dan lancar tanpa terjadi penyimpangan apapun. Selain itu, petugas melakukan pendampingan agar protokol kesehatan juga tetap diutamakan dalam giat penyaluran tersebut,” ucap Iptu Andi.

“Semoga setiap bantuan sembako yang telah diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” tutupnya.