Iptu Cikini : Melalui Safari Ramadhan, Keakraban dengan Warga Senantiasa Terjaga

Polres Trenggalek – Selain safari Jumatan maupun shalat berjamaah, kegiatan safari Ramadhan keliling terus digalakkan oleh Polsek Watulimo Polres Trenggalek melalui fungsi Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli Sabhara.

Kali ini nampak dilakukan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd bersama sejumlah anggotanya dengan mengikuti kegiatan Turba Safari Ramadhan 1442 Hijriyah PAC GP Ansor Watulimo di masjid Al Hidayah Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (22/4).

Dalam sambutan Kamtibmasnya, Iptu Cikini mengatakan bahwa selain merupakan atensi pimpinan Polri, kegiatan ini juga merupakan bentuk kedekatan dan keakraban maupun menjalin sinergitas antara Polri dengan tokoh agama serta seluruh jamaah dan juga sebagai sarana penyampaian pesan dan imbauan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas kondusif selama bulan Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Melalui kegiatan safari shalat berjamaah pada bulan Ramadhan ini, keakraban dengan warga senantiasa terjaga, jadi kami ini seperti satu keluarga, sehingga cipkon Kamtibmas kondusif dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut Iptu Cikini juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergiliran dari satu masjid ke masjid lainnya di desa binaan Bhabinkamtibmas masing-masing serta petugas patroli.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan pada bulan Ramadhan ini pihaknya telah menginstruksikan kepada sebagian besar anggotanya untuk turun langsung melaksanakan patroli sambang maupun meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Harapannya untuk lebih mendekatkan diri kepada warga serta memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya selalu aman dan kondusif.” pungkas AKP Suyono.