Blusukan Di Pasar Gandusari, Polisi Pastikan Tidak Ada Lonjakan Harga Sembako

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke 10 bulan Ramadan, petugas dari Polsek Gandusari kembali memantau perkembangan situasi kamtibmas serta perekonomian di wilayah kecamatan Gandusari melalui kegiatan patroli nya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. bersama anggotanya pagi ini menggelar patroli serta memantau ketersediaan kebutuhan pokok saat bulan Ramadan ini di pasar Gandusari.

“Kita sampai harus blusukan ke pasar Gandusari untuk berinteraksi dengan para pedagang dan mengetahui secara langsung kondisi perekonomian saat bulan Ramadan ini, serta kita pastikan ketersediaan sembako masih aman hingga hari raya Idul Fitri,” urai AKP Sutrisno.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan serta lonjakan harga saat bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. Pemantauan tersebut dilakukan tidak hanya di pasar Gandusari namun juga di kios serta sejumlah toko.

“Semoga saja harga sembako tetap stabil serta tidak ada kelangkaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut AKP Sutrisno pihaknya juga akan memonitor pendistribusian sembako di wilayah hukumnya, sehingga stabilitas bahan pokok tetap stabil

“Yang perlu diwaspadai adanya oknum tengkulak maupun pedagang yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan ini untuk menimbun bahan pokok, sehingga kita lakukan langkah antisipasi dengan secara rutin melakukan pengecekan di pasar, toko, distributor hingga gudang penyimpanannya,” pungkas AKP Sutrisno.