Bripka Murtopo Dampingi Penyaluran 600 Paket BSP Warga Ngadimulyo

Polres Trenggalek – Berlokasi di dua agen penyalur di Desa Ngadimulyo Kampak, kemarin pemerintah kembali gelontorkan ratusan paket Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang merupakan program bantuan non tunai dari Kementerian Sosial untuk para warga Indonesia yang perekonomiannya terdampak oleh pandemi Covid-19. Rabu (21/04).

Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Murtopo, bersama unsur tiga pilar desa pun terjun langsung menghadiri giat penyaluran bantuan sosial tersebut guna melakukan pendampingan dan pengamanan agar giat dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Bripka Murtopo menyatakan bahwa pendampingan itu dilakukan untuk memastikan transparansi penyaluran bansos pangan kepada masyarakat atau pihak keluarga penerima manfaat (KPM).

Diketahui terdapat 600 KPM yang telah terdata sebagai penerima dalam kegiatan penyaluran BSP (Bantuan Sosial Pangan) untuk bulan Maret dan April Tahun 2021 di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak ini.

“Ada 600 KPM yang akan mendapatkan bantuan sosial ini, oleh karena itu kami tiga pilar desa hadir untuk mengawal giat penyaluran untuk menjamin transparansi penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat”, ucap Bripka Murtopo.

Dari program Bansos Pangan yang digelontorkan oleh Kemensos tersebut, para warga sebagai KPM mendapatkan paket semabko dengan rincian terdiri dari daging ayam 5 ons, beras 15 kg, buah-buahan 1 kg, sayur-sayuran, dan juga telur sebanyak 13 butir untuk setiap paketnya.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan bahwa di setiap giat penyaluran bantuan sosial apapun memang selalu mendapatkan pengawalan baik dari anggota Polri dan TNI maupun salah satunya.

“Iya benar, selalu ada aparat yang mengawa setiap kegiatan pendistribusian bantuan dari pemerintah. Hal ini tidak lain agar dapat dipastikan transparansi dan kelancaran dari giat penyaluran, sehingga warga dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin,” kata Kapolsek Kampak iptu Andi.