Antisipasi Ancaman Teror, Jajaran Polsek Munjungan Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Ibadah di Gereja GPdI Bukit Zion


Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian sektor Munjungan melakukan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani di gereja GPdI Bukit Zion desa Bangun kecamatan Munjungan, Minggu (25/4/21).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, bersama Ka SPKT Aiptu Guntoyo dan anggotanya. Sebelum dilakukan pengamanan, terlebih dahulu petugas kepolisian melakukan sterilisasi seluruh area gereja mulai dari dalam ruangan hingga luar gereja, guna memastikan bahwa situasi gereja dalam keadaan aman dari ancaman teror maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Minggu pagi,” Ujar Ipda Samsul saat dikonfirmasi di lokasi.

Dirinya menambahkan, kehadiran Polisi disini untuk memberikan pengamanan jalannya kegiatan ibadah, serta memastikan bahwa pelaksanaan ibadah telah mematuhi protokol kesehatan.

“Disini Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat khususnya jemaat gereja dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Mengingat saat ini masih pandemi covid 19, petugas Kepolisian tak lupa untuk terus menyampaikan himbauan tertib protokol kesehatan 5M.

“Dengan seringnya himbauan penerapan protokol kesehatan, harapannya masyarakat semakin sadar dan tertib, khususnya dalam pemakaian masker saat keluar rumah,” pungkasnya. (*).