Bagikan Masker dan Imbauan Patuhi Prokes Saat Bagi Takjil Gratis

Polres Trenggalek – Ipda Muhtar Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan bagi takjil gratis juga bagikan masker pada warga yang saat kegiatan dijumpai tidak menggunakan masker, itu pada Sabtu ( 24/4 ). Dalam pandemi seperti sekarang ini dibutuhkan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker dalam melindungi virus Covid-19 masuk dalam rongga pernafasan.

” Kami sudah siapkan dua dus masker yang masing -masing berisi 50 buah masker siap dibagikan pada warga, edukasi dan imbauan juga diberikan pada warga yang sampai saat ini masih enggan gunakan masker,” ucap Ipda Muhtar saat dikonfirmasi dalam kegiatan kemarin.

ā€ Marilah kita sadar pada kepedulian terhadap kesehatan dari virus Corona dengan memakai masker, kalau kita bisa mencegah dengan memakai masker sebelum menimpa kita. Mengapa tidak dilakukan mulai sekarang, pakai masker ya,ā€ imbauan menggunakan Masker Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Ipda Muhtar mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.