Jelang Maghrib, Kanit Binmas Polsek Dongko Apelkan Saka Bhayangkara

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman markas komando Polsek Dongko Polres Trenggalek Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono mengambil apel para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Dongko yang akan melaksanakan bakti sosial dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.

Perlu diketahui bersama bahwasanya anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Dongko yang mengikuti apel sebanyak 15 orang dan kesemuanya siswa SMAN 1 Dongko.

Dikegiatan apel itu Kanit Binmas Polsek Dongko berpesan kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara agar dalam pelaksanaan bakti sosial ramadhan yakni bagi takjil, untuk para Saka agar selalu mengedepankan kesan humanis. Kemudian di masa pandemi covid-19 ini agar semuanya saja menjalankan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus tersebut.

Dikonfirmasi usai mengambil apel para Pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polsek Dongko, AIPTU Tarigan Budi Sarwono mengatakan dari kegiatan apel ini adalah untuk mengecek persiapan kesiapan anggota Saka yang akan melakukan bakti sosial bagi takjil ramadhan.

“Sengaja selaku pamong Saka, saya Kanit Binmas Polsek Dongko mengambil apel jelang maghrib sebagai langkah tanggung jawab mengecek semua persiapan kesiapan anggota Saka Bhayangkara yang akan melakukan bakti sosial atau bagi takjil ramadhan.” Ujarnya.

Dan ini merupakan bentuk peduli kami (Polri) terhadap generasi penerus bangsa, untuk mempersiapkan generasi muda yang kuat dan tangguh sekaligus bisa menjadi masyarakat yang open juga mengerti akan tugas bhayangkara dan peduli kamtibmas. Kata AIPTU Tarigan Budi.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menambahkan bahwasanya Satuan karya pramuka (saka) Bhayangkara merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman bidang pramuka. Kemudian dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ke bhayangkaraan sehingga menjadi masyarakat yang baik sekaligus peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat. Dan dari kegiatan Saka Bhayangkara ini dapat mengembangkan generasi muda untuk bisa sedapat mungkin terproteksi yang pada akhirnya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas serta kenakalan remaja.

Melalui wadah Saka Bhayangkara Polsek Dongko ini harapannya adalah para anggotanya nanti mempunyai karakter pribadi yang tangguh serta dapat berguna untuk masyarakat bangsa dan negara. Tambahnya.