Libur di Bulan Ramadhan, Patroli Polsek Watulimo Tetap Pantau Keamanan Destinasi Wisata

Polres Trenggalek – Pada hari libur di bulan Ramadhan, seluruh tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek terlihat sepi dan lengang, namun tidak menyurutkan semangat petugas patroli Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk menyambangi guna memantau situasi keamanan serta kemungkinan adanya kunjungan wisata di tengah pandemi Covid-19. Minggu (25/4).

Petugas patroli Polsek Watulimo Bripka Sujianto mengatakan bahwa Kepolisian selain memantau secara kontinyu situasi keamanan di tempat wisata, dirinya juga mengajak pengelola wisata untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas serta ikut menyampaikan sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Meskipun aktivitas wisata sepi pengunjung karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kami mengajak petugas Pariwisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas,” ujar Bripka Sujianto.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata ditengah merebaknya wabah virus Corona yang melanda khususnya wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Apalagi jelang perayaan hari raya Idul Fitri dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, kami harus memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik dan maksimal, kami juga tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” pungkasnya.