Peringati Hari Bumi Sedunia, Masyarakat Bendungan Terima Pembagian Bibit Pohon Gratis

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyukseskan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 25 April, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan sosialisasi sekaligus pembagian bibit tanaman gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di jalur protokol kecamatan Bendungan ini menghadirkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Trenggalek, unsur Tiga Pilar Kecamatan Bendungan, Ketua Pelestari Kawasan Wilis, dan beberapa tokoh masyarakat, Minggu (25/4/2021).

Saat dihubungi redaksi, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. yang ikut terjun di lokasi mengatakan, upaya tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

“Diselenggarakan dalam rangka Hari Bumi. Tema tahun ini One People, One Tree, One Earth. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kelestarian alam dan lingkungan,” terang AKP Bambang Purwanto.

Tak tanggung-tanggung, ratusan bibit pohon itu pun dibagikan kepada masyarakat termasuk pengguna jalan yang melintas.

“Saat pembagian bibit kepada masyarakat disertai dengan imbauan agar menjaga bibit yang diberikan itu sampai tumbuh subur. Nanti pengawasan di lapangan dibantu dari komunitas Pelestari Wilis dan tokoh masyarakat,” pungkas AKP Bambang Purwanto.